Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layani Admindukcapil, Petugas Kecamatan Kencong Tegaskan Layanannya Gratis

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember melalui setiap kantor Kecamatan setempat terus gencar melayani masyarakat terutama dalam kepengurusan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil).

Wahyudi Susilo yang merupakan petugas Kecamatan Kencong menyampaikan, bahwa pelayanan di Kecamatan Kencong saat ini telah berjalan dengan baik dan masyarakatnya juga sangat antusias.

“Alhamdulillah untuk layanan Adminduk di Kecamatan Kencong saat ini berjalan baik, masyarakatnya juga antusias” terang Wahyudi, Kamis (04/04/2019) siang.

Ditemui saat ke Dispendukcapil Jember, Wahyudi membawa segala jenis berkas pengajuan dari masyarakat kecamatan Kencong diantaranya KTP-el, KK, KIA, Akta Kelahiran serta SKPWNI antar Kabupaten.

“Kami diberi jatah oleh pihak Dispendukcapil Jember untuk melayani kebutuhan Adminduk milik masyarakat Kencong, yang kami ajukan setiap satu minggu sekali,” ungkap Wahyudi.

Maish menurut Wahyudi, “dan hari ini, kami membawa total 199 berkas yang diajukan oleh masyarakat kecamatan kencong kepada kami dari minggu lalu, terdiri dari 54 KTP-el, 68 KK, 40 Akta Lahir dan 37 KIA. dam kami perkirakan 2 minggu masyarakat kecamatan kencong sudah dapat mengambil Adminduknya,” paparnya.

Wahyudi juga menegaskan bahwa seluruh layanan admindukcapil di Kecamatan Kencong ini gratis dan tidak dipungut biaya, dirinya berharap agar masyarakat mampu menepis isu-isu miring yang mengatakan bahwa pengurusan adminduk di kecamatan itu berbayar.

“Kami harap masyarakat mampu lebih cerdas lagi dalam menanggapi berita-berita negatif yang mengatasnamakan kecamatan Kencong. Perlu kami tegaskan lagi bahwa seluruh layanan yang diberikan di kantor kecamatan ini Gratis bahkan tidak ada biaya Administrasi,” pungkasnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.