Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan Sepenuh Hati Membuat Masyarakat Lebih Nyaman

Dispendukcapil Jember –  Pengurusan administrasi kependudukan pada tahun 2018 ini kian meningkat drastis. Hal ini disebabkan oleh perkembangan penduduk di kabupaten Jember yang semakin meningkat pula.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, Sri Wahyuniati mengambil tindakan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang tengah mengantri untuk melakukan pengurusan adminduk tidak merasa bosan setelah mengantri, dan merasa senang setelah pulang.

“Kami senang dapat melayani masyarakat dengan baik. Hal ini tentu akan membuat masyarakat merasa lebih nyaman saat melakukan pengurusan adminduk” tutur Sri Wahyuniati.

Selain itu, kata dia, budaya antri dan tertib juga membawa pengaruh besar bagi kenyamanan bersama. Dengan begitu, para petugas akan merasa terbantu.

“Antri merupakan hal yang wajar, karena tidak hanya 1 orang yang membutuhkan kelengkapan adminduk, melainkan banyak orang, jadi wajar lah kalau agak sedikit antri” imbuhnya.

Sri Wahyuniati juga berharap, agar masyarakat patuh dengan aturan yang telah ditetapkan Dispendukcapil Jember, serta membawa kelengkapan berkas yang komplit saat mengurus adminduk.

“Harapan kami, kepatuhan masyarakat mengikuti arahan yang telah diberikan oleh pegawai kami, agar nanti nya tidak terjadi kesalahpahaman yang tidak diinginkan bersama,” tukasnya.

Sampai saat ini, tingkat kesadaran dan mengurus sendiri semakin meningkat seiring dengan gencarnya sosialisasi Dispendukcapil kepada masyarakat di setiap ada kesempatan.

“Kami akan terus berupaya berusaha maksimal. Kendati kami harus bekerja keras kami senang. Yang penting  masyarakat senang dan semua teratasi,” tegasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.