Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan OTS Pada CFD, Hartini dan Lila Sampaikan Apresiasi

Dispendukcapil Jember — Bertempat di Alun-alun Jember Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember kembali menggelar layanan on the spot (OTS) dalam acara Car Free Day (CFD), Minggu pagi tadi (05/05/2019). Dimana Layanan OTS ini merupakan terakhir dilaksanakan sebelum memasuki puasa Ramadan.

Koordinator kegiatan, Titin mengatakan, bahwa pengajuan Admindukcapil di kegiatan OTS Car Free Day tadi masih berlangsung, namun untuk pengambilannya, nantinya masyarakat akan diarahkan langsung menuju Kantor Dispendukcapil Jember (Jl. Jawa No. 18) tanpa antrian dengan menunjukkan tanda bukti pengambilan Adminduk.

“Pengajuan Adminduk berjalan baik dan lancar seperti biasa tanpa ada kendala. Namun karena ini OTS yang terakhir, jadi untuk pengambilan Adminduk, masyarakat kami arahkan langsung menuju Kantor Dispendukcapil Jember,” ujar Titin, Minggu (05/05/2019) pagi.

Sementara itu, Hartini salah satu Masyarakat asal Kranjingan yang mengajukan Akta Kelahiran mengatakan bahwa layanan seperti ini sudah sangat baik sekali.

“Layanan ini sudah sangat baik, saya senang mengurus disini. Niat saya dari awal memang membuat Akta Kelahiran utuk anak saya di Dispenduk, dan hari ini niatnya hanya jalan-jalan saja. Kok kebetulan ada On The Spot dan saya juga membawa persyaratan lengkap, jadi saya langsung mengajukan, dan mendapat tanda bukti pengambilan untuk diarahkan ke Dispenduk,” paparnya.

Tidak hanya Hartini, Lila, masyarakat asal kelurahan Tegal Besar yang melakukan pengambilan Adminduk juga menyampaikan hal senada mengenai layanan OTS yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember.

“Saya mengambil Surat Keterangan Perekaman KTP-el milik saya dan anak saya. Sebelumnya saya mengajukan revisi KTP-el di kegiatan OTS minggu lalu, namun karena ketersediaan blanko yang belum ada, saya mendapatkan Surat Keterangan ini. Dan ini sudah cukup baik sekali,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.