Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan Dispendukcapil Jember Jelang dan Pasca Idul Fitri 2018

Dispendukcapil Jember — Jelang Hari Raya Idul Fitri 2018, Dispendukcapil Jember masih terus aktif melayani masyarakat dalam melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Pengurusan/Layanan bisa tetap dilakukan di Kantor Induk yang berada di Jalan Jawa maupun Kantor Cabang yang berada di Roxy Departement Store Jember.

Hal itu merupakan salah satu kerja keras Dispendukcapil Jember, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat mengingat kebutuhan mengenai adminduk pada saat lebaran sangat dibutuhkan.

Kepala Dispendukcapil Sri Wahyuniati, menyampaikan bahwa pada saat lebaran ini, Administrasi Kependudukan menjadi sangat dibutuhkan terutama KTP-el mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan mudik atau pulang kampung.

“Pergi jauh ke luar kota, jika tidak memiliki Administrasi Kependudukan tentu sangat tidak etis bagi kita sebagai penduduk Indonesia,” tutur Yuni menjelaskan.

Sri Wahyuniati juga menyampaikan bahwa Dispendukcapil Jember akan tetap melayani masyarakat hingga menjelang Lebaran tiba.

“Sementara itu server kami akan mengalami maintance selama lebaran, sehingga kami akan libur pada terutama pada saat Hari H Lebaran hingga 19 Juni dan akan kembali melayani masyarakat seperti biasa mulai tanggal 20 Juni dengan jam operasional yang sama,” terang Yuni.

Masih menurut Yuni, “Hari-hari biasa, yakni Senin-Jum’at 08.00-14.00 dan hari Sabtu 08.00-12.00. Dan untuk libur tersebut kami lakukan untuk menghargai masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan tiba,” pungkasnya.

Yuni juga berpesan kepada masyarakat, yang melakukan pengurusan Adminduk untuk tetap tertib dan tidak terburu-buru, karena semua pasti mendapatkan bagian. “Sehingga kondisi Kepengurusan Adminduk seperti itu akan tetap kondusif” tutupnya.

Senada juga disampaikan salah seorang Karyawan Dispendukcapil Jember Sudarsono. Menurutnya, karyawan yang bertugas di Galeri Pelayanan Dispendukcapil Roxy juga akan bekerja maksimal.

Mengingat jumlah masyarakat yang mengurus Administrasi Kependudukan, seperti KTP-el dan Akta Kelahiran kian meningkat setiap harinya.

“Hal tersebut wajar terjadi karena momen lebaran sudah semakin dekat,” tegasnya [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.