Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Karnaval Tradisonal, Ini yang Akan Dilakukan Dispendukcapil Jember

Dispendukcapil Jember — Pemerintah Kabupaten Jember akan menggelar karnaval budaya tradisional dalam rangka memperningati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jember yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 31 Desember 2018 mendatang.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember dalam hal ini juga mendapat kesempatan untuk turut berpartisipasi dengan sejumlah OPD lainnya beserta seluruh perwakilan antar Kecamatan di kabupaten Jember.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini menjelaskan bahwa pagelaran karnaval tradisional ini bisa menjadi ajang unjuk diri dispendukcapil kepada masyarakat serta mensosialisasikan beberapa layanan pengurusan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) dari sektor manapun.

“Ini menjadi suatu kesempatan yang dimiliki oleh dispendukcapil untuk tampil di depan masyarakat serta mengajak mereka untuk sadar Adminduk. Semua jenis pelayanan akan kami sosialisasikan, Pelayanan SEMEDI, Pelayanan TRS (Tim Rujukan Sehat), Galeri Pelayanan Adminduk Roxy, Aplikasi SIP, serta layanan Adminduk Kecamatan,” paparnya Sabtu, (29/12/2018).

Sartini menjelaskan bahwa dalam pagelaran karnaval nanti, Dispendukcapil Jember akan mengerahkan seluruh karyawan dan karyawati untuk ikut tampil semaksimal mungkin memeriahkan acara tersebut.

“Semua karyawan dan karyawati terkecuali petugas loket semedi akan kami kerahkan dalam karnaval ini, bahkan mereka juga bisa mengajak keluarga masing-masing untuk ikut serta berpartisipasi di Dispendukcapil,” kata Sartini.

Dirinya menambahkan bahwa untuk pelayanan Semedi di kantor Dispendukcapil Jember Jl. Jawa tetap berjalan dengan pengurangan jam layanan, namun di Galeri Pelayanan Roxy akan tetap berjalan seperti biasa.

“Hanya saja jam kerja nya akan sedikit dikurangi kecuali Galeri Roxy, agar karyawan kami juga mendapat kesempatan untuk beristirahat,” pungkasnya. [*]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.