Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Kadispendukcapil Turut Blusukan Ke Rumah Warga

Dispendukcapil Jember — Pasca perekaman KTP-el yang dilakukan oleh Dispendukcapil Jember, kepada penderita Kanker asal Balung, Siti Rukminah pada hari Kamis (27/9/2018) kemarin sudah rampung.

Kali ini Sabtu (29/9/2018) Kepala Dispendukcapil Jember yang langsung datang ke kediaman Siti dengan membawa KTP-el miliknya untuk diserahkan kepada yang bersangkutan.

“Kegiatan yang kita lakukan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan juga memberi hak kepada siapapun untuk memiliki KTP-el termasuk Siti Rukminah” terang Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati disela-sela saat ke kediaman Siti.

Dalam kunjungan itu, juga didampingi oleh beberapa relawan aksi kemanusiaan, yang juga turut ambil bagian ikut bersimpati terhadap kondisi yang dialami Siti Rukminah saat ini.

Pendistribusian langsung KTP-el ini, menurut Sri Wahyuniati, dalam rangka memenuhi hak – hak kewarganegaraan yang akan terus dimiliki oleh setiap warga negara, tidak memandang siapapun.

“Nantinya, dokumen – dokumen adminduk lainnya yang belum dimiliki oleh keluarga Siti ini, juga akan kami lengkapi, dan juga ada tim relawan aksi kemanusiaan yang akan membantu mempercepat proses operasi yang memang harus segera dilaksanakan oleh Siti,” ujar Yuni memaparkan.

Lebih jauh Yuni berpesan, kepada keluarga Siti Rukminah, untuk terus menjaga dan mengawasi perkembangannya agar bisa kembali sembuh seperti biasnaya.

“Jangan sampai lengah atau luput dari pengawasan, supaya perkembangannya tetap bisa di pantau,” ungkapnya.

“Besar harapan kami agar Siti Rukminah segera dapat di operasi, dan dapat kembali menjalani kehidupan normal layaknya orang-orang yang lain,” tandasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.