Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Kades dan Warga Apresiatif, Layanan Adminduk Memuaskan

Dispendukcapil Jember — Setelah melaksanakan kegiatan ngantor di Desa/Kecamatan Arjasa pada hari Senin (09 Juli 2018).

Relawan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, kian mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak.

Apresiasi itu datang langsung dari masyarakat hingga kepala desa setempat yang ditempati kegiatan tersebut.

“Kami merasa sangat terbantu dengan datangnya relawan dari Dispendukcapil ini untuk menangani pelayanan Adminduk di desa kami,” ujar Kepala Desa Arjasa, Ahmad Saenolla saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (10/07/ 2018).

Ahmad menyampaikan, bahwa ada 187 warga yang terbantu dalam penanganan administrasi kependudukan mulai dari KTP-el, KK, Akta Kelahiran, dan Kartu Identitas anak.

“Semuanya merasa terlayani dengan baik, kita juga ikut senang jika masyarakat kami mendapat pelayanan yang sangat memuaskan,” ungkapnya dengan tegas.

Menurut Ahmad, dengan mendekatkan layanan di tengah masyarakat di desa nya, warga nya yang mengurus administrasi kependudukan jadi sangat dimudahkan.

“Rencananya, nanti kita akan mengadakan kerja sama rutin terus menerus yang akan kami laksanakan bersama dengan para Relawan dari Dispendukcapil ini dan akan kami namakan Gerakan Sadar Adminduk Desa Mandiri,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ahmad juga berharap masyarakatnya dapat memahami betul mengenai kepentingan dokumen-dokumen kependudukan tersebut serta cara pengurusannya, karena selama ini masyarakat di wilayah pelosok desa hanya memahami secara garis besarnya saja, dan lebih sering menggunakan jasa calo.

“Sehingga kami terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai tata cara dan alur pengurusan adminduk secara benar,” sambungnya.

Komentar senada juga disampaikan oleh Suciati, salah seorang warga yang tinggal di sekitar desa Arjasa. Dirinya menyampaikan rasa kepuasannya mengenai pelayanan yang dilakukan oleh Relawan dari Dispendukcapil tersebut.

“Kami merasa terlayani dengan baik, dan kami berharap dispenduk jember bisa mempertahankan pelayanannya ini, kalau bisa ya di tingkatkan,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.