Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Jangan Takut Kehabisan Nomor Antrian, Layanan Hingga Pukul 21:00

Dispendukcapil Jember — Kepala Seksi Pencatatan Sipil Dispendukcapil Jember, Amirulloh menyampaikan bahwa masyarakat perlu mengetahui sistem antrian yang saat ini diterapkan pada Galeri Pelayanan Dispendukcapil Jember di Mall Roxy.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu datang terlalu awal untuk mendapatkan nomor antrian, karena seluruhnya pasti akan kebagian.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan antrian, mulai kita buka pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap hari, masyarakat yang hendak mengambil nomor antrian bisa kapan saja,” terang Amir yang juga merupakan koordinator Galeri Pelayanan Roxy.

Amir menuturkan bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai sistem antrian di Galeri Pelayanan Roxy. Ia menyebutkan, bahkan masyarakat sudah datang sejak Roxy masih tutup sekitar pukul 8 pagi.

“Sebetulnya tidak perlu seperti itu, maka dari itu perlu kami konfirmasikan kembali bahwa kami tidak pernah menolak masyarakat yang hendak mengurus Adminduk disini,” papar Amir.

Sementara itu, Menurut pantauan Amir, pelayanan di Galeri Roxy pada hari ini, Senin (12/11/2018) terpantau Tertib dan antusias masyarakat dalam mengurus Adminduk cukup tinggi.

“Perlu diketahui juga, bahwa masyarakat yang mengurus Adminduk di galeri Roxy ini wajib membawa persyaratan yang lengkap, sehingga tidak bolak-balik,” katanya.

Amir juga menambahkan, jika masyarakat sedang bosan menunggu antrian, masyarakat juga dapat melakukan hal lain seperti belanja atau yang lainnya sambil menunggu nomornya dipanggil.

“Kami ingatkan, jika ingin pergi meninggalkan ruang tunggu, masyarakat harus mengira-ngira sendiri, kapan nomor antriannya akan dipanggil,” bebernya.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini membenarkan apa yang disampaikan oleh Amir. Menurutnya, masyarakat memang perlu diberi pelayanan yang memuaskan dan sepenuh hati.

“Kita memang tidak diperbolehkan menolak masyarakat yang ingin mengurus Adminduk, jadi mau bagaimanapun harus tetap dilayani, dengan catatan, persyaratannya lengkap,” paparnya.

Sartini menegaskan agar masyarakat lebih cerdas lagi dalam membagi waktu. “Kan di Galeri Roxy jam pelayanannya sampai pukul 9 malam. Seharusnya masyarakat bisa lebih santai lagi dalam mengurus Adminduk, bisa Siang, Sore, ataupun Malam hari ba’da Maghrib,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.