Imam: Bikin KIA Langsung Jadi dan Gratis

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat desa Pakis atas pelaksanaan layanan On The Spot yang digelar pada kegiatan Launching Kampung Durian di dusun Pakis Utara, Desa Pakis, kecamatan Panti, pada Kamis (21/03/2019) pagi hingga siang.

Dalam kegiatan on the spot (OTS) tersebut, Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, MM., menyampaikan bahwa proses cetak seluruh Admindukcapil dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Imam warga desa Kemuninglor, Panti yang merupakan salah satu pemohon Admindukcapil sangat mengapresiasi usaha Dispendukcapil Jember untuk membantu masyarakat dalam melengkapi seluruh kebutuhan Adminduknya.

“Saya kira pelayanan seperti ini sudah sangat bagus, karena memang Adminduk ini sangat penting dan sangat dibutuhkan bagi masyarakat di kecamatan panti. Kembali lagi ke kesadaran masyarakat masing-masing juga,” ungkapnya.

Imam menjelaskan bahwa dirinya bersama istri dan anak memang sengaja datang ke acara Launching Kampung Durian ini untuk menikmati destinasi wisata durian di desa Pakis, dan kebetulan memang membawa persyaratan lengkap untuk melakukan pembuatan KIA bagi anaknya.

“Niat awalnya hanya sekedar berwisata saja, tapi setelah tau jika ada pelayanan Dispendukcapil Jember dan kebetulan persyaratannya lengkap, ya kami langsung saja mengajukan pembuatan KIA bagi anak kami, langsung jadi dan Gratis,” pungkasnya. [*]