Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Hari Lahir Pancasila: Bupati Serahkan Langsung, Admindukcapil Untuk Bayi Yang Lahir di Tanggal 1 Juni

Dispendukcapil Jember — Pemerintah Kabupaten Jember memberikan apresiasi kepada semua bayi yang lahir bersamaan dengan perayaan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019 ini.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun-Alun Jember, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., langsung menuju RSD dr. Soebandi Jember, guna memberikan apresiasi kepada semua bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni ini secara totalitas tanpa memberi kuota.

“Seluruh bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni ini mendapatkan apresiasi penuh dari Pemerintah Kabupaten Jember berupa pemberian sertifikat, Akta Kelahiran dan KIA secara langsung tanpa ada batasan kuota,” ungkap Bupati Faida kepada media. Hal tersebut dilakukan dalam rangka bulan Pancasila 2019 di Kabupaten Jember.

Disamping itu, masih menurut Bupati Faida, bahwa program tersebut telah berjalan sejak tahun 2017 lalu dengan mendatangi dan memberikan sertifikat penghargaan, Akta Lahir dan KIA bagi bayi yang lahir tertanggal 1 Juni di Kabupaten Jember.

“Ini dilakukan, dengan harapan, mereka bisa menjadi generasi beriman dan berguna bagi nusa bangsa serta penjaga Pancasila,” imbuhnya.

Bupati Faida juga menyampaikan jika sejauh ini, baru pelayanan adminduk dan sertifikat yang kelak akan dikembangkan dengan program lainnya, karena mereka diharapkan menjadi generasi Pancasila kedepannya.

“Upaya ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember sekaligus mesosialisasikan hari lahir Pancasila,” tutur Bupati wanita pertama di Jember ini.

”Ini juga menjadikan spirit buat masyarakat untuk bersama menjaga Pancasila,” tambahnya.

Tidak hanya bagi bayi-bayi Pancasila, Faida berharap bagi bayi secara umum, layanan dasar berupa administrasi kependudukan bagi bayi baru lahir ini dapat dijalankan hingga tuntas.

“Kami akan usahakan bagaimana pulang dari rumah sakit atau layanan klinik persalinan bisa langsung selesai adminduknya agar anak-anak ini memperoleh hak-hak nya dikemudian hari,” jelasnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.