Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Halim: Pembenahan Layanan Dispenduk Jember Telah Membaik

Dispendukcapil Jember — Proses pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, terus dilakukan pembenahan setiap harinya.

Sri Wahyuniati, Kepala Dispendukcapil Jember telah melakukan peninjauan dan turun langsung masyarakat sejak Jum’at 14/09/2018 lalu. Dirinya pun langsung merombak sistem antrian dan mengatur ulang sistem pemberian informasi serta memberi kursi tunggu.

“Memang semua itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat, kita sebagai pelayan ya harus menuruti kemauan masyarakat, itu juga kan demi kenyamanan dan kemudahan masyarakat,” papar Yuni.

Halim Kuatno, salah seorang warga asal kecamatan Tempurejo yang sedang mengurus admindukcapil menyampaikan bahwa, pembenahan pelayanan di Dispendukcapil Jember ini sudah sangat baik sekali.

“Antriannya tertib, apalagi sekarang sudah disediakan kursi, dan masuknya bergantian, pengurusannya juga cepat rata-rata tidak sampai 10 menit sudah jadi,” pungkasnya.

Selain itu, Yuni juga menegaskan kembali kepada masyarakat untuk meminimalisir antrian dengan cara, memanfaatkan jam layanan Dispendukcapil yang telah menambah jam layanannya sejak 2 minggu yang lalu.

“Jam Layanan kita yaitu Senin-Kamis pukul 08.00-17.00, Jum’at pukul 08.00-14.00 dan Sabtu pukul 08.00-12.00. Jadi masyarakat tidak perlu datang pagi-pagi sekali untuk mengantri, ya dimanfaatkan dan diatur jam permohonan layanannya” tegasnya.

Disamping itu pembenahan terhadapat pera petugas juga telah diperhatikan. Yuni juga mengarahkan petugas di loket, agar bekerja lebih cepat dan efisien lagi. “Setidaknya masyarakat yang mengurus Adminduk tidak sampai menimbulkan antrean panjang, paling tidak ya harus kita minimalisir,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.