Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Hadir Pada Millenial Road Safety Festival 2019, Ini Layanan Dispendukcapil Jember

Dispendukcapil Jember — Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember untuk bersinergi bersama Kepolisian Resort Jember serta sejumlah OPD lainnya dalam acara “Millenial Road Safety Festival 2019” yang akan digelar di Alun-alun Jember pada hari Minggu (24/02/2019) besok bersamaan dengan Car Free Day.

Kasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Jember, Yhoni Restian menyampaikan bahwa nantinya dalam kegiatan tersebut, Dispendukcapil Jember akan membuka Layanan On The Spot pengurusan Admindukcapil untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jember yang sedang mengikuti acara  pagelaran festival atau sedang berolahraga pada car free day.

“Hal ini juga tak kalah menarik dengan Giat-giat sebelumnya, sembari berolahraga dan beraktivitas yang lain, para pengunjung di alun-alun besok juga bisa mengurus Kelengkapan Administrasi Kependudukan (Adminduk). Juga bisa sambil menikmati suguhan festival yang telah disediakan,” kata Yhoni.

Ia menyampaikan bahwa pelayanan on the spot ini akan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga acara selesai. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berupa Perekaman KTP-el, Cetak KK, Cetak KIA, dan cetak Akta Kelahiran. Semuanya menggunakan sistem SEMEDI atau langsung jadi.

“Untuk perekaman KTP-el nantinya akan kami berikan bentuk Surat Keterangan (Suket) terlebih dahulu sampai data terverifikasi di pusat baru akan di cetakkan KTP-el aslinya di blanko yang telah disediakan, sementara untuk KK, KIA, dan Akta Kelahiran semuanya bisa cetak langsung,” paparnya.

Yhoni sangat berharap sekali masyarakat yang sudah tahu info ini dapat menyebarkannya kepada masyarakat lain dan memanfaatkan bentuk layanan langsung ini.

Dirinya juga menyampaikan jika kegiatan ini dilakukan agar membantu mengurai antrian yang ada di Dispendukcapil Jember.

“Jadi kami sangat-sangat berharap sekali kepada masyarakat Jember, untuk dapat memanfaatkan pelayanan ini. Selain sebagai bentuk kepedulian dari program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), kegiatan ini juga diharapkan agar mampu mem-backup antrian warga yang mengurus Admindukcapil di Dispendukcapil Jl. Jawa 18,” pungkasnya. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.