Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Gallery Layanan Dispendukcapil di Roxy Jember, Buka Setiap Hari

Dispendukcapil Jember — Galeri Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dispendukcapil Jember yang dibuka di Mall Roxy Jl. Hayam Wuruk Jember masih terus aktif melayani keperluan Admindukcapil masyarakat hingga saat ini.

Sekretaris Dispendukcapil Jember, Daryanto menyampaikan bahwa saat ini tercatat rata-rata 100-150 orang setiap hari nya yang datang ke Galeri tersebut guna mengurus dokumen kependudukan mereka, baik itu merevisi maupun membuat yang baru.

“Hingga saat ini, per hari nya bisa lebih dari 100 orang yang dilayani di Galeri Roxy. Untuk layanan yg diberikan kepada masyarakat adalah Cetak Suket, KIA, KK dan Akta Kelahiran. Sementara untuk cetak KTP saat ini hanya bisa dilayani di Kantor Dispendukcapil Jl. Jawa,” papar Daryanto, Senin (04/03/2019).

Daryanto juga menyampaikan bahwa pelayanan di Galeri tersebut dibuka setiap hari tanpa libur, bahkan tidak tanggung-tanggung, waktu pelayanannya mulai pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam.

“Pelayanan kami buka hari Senin-Minggu dan masyarakat kami layani dari pukul 10.00-21.00 atau seharian penuh, dengan jam istirahat mulai pukul 12.00-13.00 dan 17.30-18.30,” kata Daryanto menjelaskan.

Harapannya, Galeri ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat kabupaten Jember terutama yang berada di wilayah Jember bagian barat agar masyarakat tidak perlu terlalu jauh ke Kantor Dispendukcapil yang berada di pusat Kota.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini membenarkan hal tersebut, selain sebagai back-up kantor Dispendukcapil Jember Jl. Jawa, Galeri ini juga dapat membantu layanan Adminduk bagi seluruh masyarakat kabupaten Jember terutama di lingkungan Mall Roxy.

“Selain untuk masyarakat umum, layanan ini kan juga bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung atau karyawan Mall Roxy untuk melengkapi kebutuhan Adminduk mereka,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.