Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Faisal Warga Desa Jatian: Ngurus KK Tidak Sampai 20 Menit

Dispendukcapil Jember – Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan. Mulai dari awal registrasi hingga Proses pencetakan Adminduk dan sampai di tangan pemohon.

Menurut Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, M.Si, pelayanan seperti itu dilakukan agar masyarakat semakin senang dan bahkan tidak merasa malas untuk antri mengurus Admindukcapil.

“Kami tengah berupaya meningkatkan pelayanan kami yang terbaik kepada masyarakat di seluruh kabupaten Jember yang hendak mengurus Admindukcapil,” paparnya.

Salah satu komentar positif dilontarkan oleh Fendi Irawan, salah satu warga asal Kelurahan Kebonsari menyampaikan rasa kepuasannya mengenai salah satu layanan Aplikasi SIP yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember.

Menurutnya pelayanan yang diberikan melalui Aplikasi itu sudah cukup baik dan sangat membantu sekali apalagi tidak perlu antri.

“Kami sangat terbantu dengan layanan aplikasi ini, selain mudah diakses, ini juga lebih efisien dan menghemat waktu serta tenaga. Karena hanya tinggal upload dan langsung datang mengambil ke Dispenduk tidak pakai antri,” tandasnya.

Tak hanya itu, Faisal salah satu warga asal desa Jatian, Pakusari menyampaikan kepuasannya terhadap pelayanan SEMEDI yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember.

“Saya kemari mengurus KK, dan saya merasa terlayani dengan baik bahkan juga cepat. Tidak sampai 20 menit sudah selesai. Untuk itu kami berharap dispenduk jember bisa mempertahankan pelayanannya yang terbaik ini, kalau bisa ya di tingkatkan,” pungkasnya. [*]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.