Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Dispendukcapil Kembali Gelar Layanan Dalam Car Free Day di Alun Alun Jember

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember terus melakukan inovasi layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada seluruh masyarakat Jember.

Sejumlah layanan yang diberikan antara lain pelayanan Semedi di kantor Dispendukcapil Jl. Jawa 18, Galeri Pelayanan Adminduk di Mall Roxy, Tim Rujukan Sosial (TRS) di sejumlah Rumah Sakit Pemerintah, layanan di Kecamatan hingga layanan online menggunakan Aplikasi SIP.

Kali ini, Dispendukcapil kembali menambah layanannya demi melengkapi kebutuhan masyarakat mengenai Adminduk. Layanan tambahan ini diberikan setiap Hari Minggu pada pelaksanaan Car Free Day (CFD).

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, MM., menjelaskan bahwa layanan tambahan ini diberikan tujuannya adalah untuk menekan dan mengurai antrian yang terjadi di Kantor Dispendukcapil Jember.

“Layanan ini kami berikan setiap hari minggu bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day. Jadi masyarakat yang sedang berolahraga ataupun sekedar jalan-jalan dan kebetulan membawa persyaratan lengkap, bisa mengurus adminduk disini,” paparnya, Kamis (14/03/2019) pagi.

Dirinya menjelaskan jika Adminduk yang bisa diurus pada layanan ini adalah, Perekaman e-KTP, cetak Kartu Keluarga, Akta Kelahiran serta KIA (Kartu Identitas Anak). Untuk jam pelayanannya adalah mulai pukul 06.00 hingga 08.30 pagi.

“Jadi dengan adanya pelayanan ini kami harap masyarakat mampu memanfaatkannya lebih baik lagi, sehingga seluruh pelayanan pada umumnya dapat berjalan secara optimal dan efisien,” pungkasnya. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.