Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Didik Sugianto, Saya Urus KIA dan KK Sabtu Sore, Senin Pagi Sudah Bisa Diambil

Dispendukcapil Jember — Perkembangan Aplikasi SIP Dispendukcapil Jember yang hingga saat ini telah diunduh oleh lebih dari 15.000 pengguna Android, semakin mendapatkan respon yang besar dari sebagian masyarakat kabupaten Jember yang telah mengunduh aplikasi tersebut.

Respon yang diberikan masyarakat bermacam-macam, mulai dari komentar mengenai fitur aplikasi, komentar pelayanan, pengaduan, dan juga banyak yang menanyakan tata cara penggunaan aplikasi SIP tersebut.

Hal itu membuat inisiatif dari petugas Customer Service Dispendukcapil Jember untuk mendirikan stand Informasi kepada masyarakat yang ditempatkan di Galeri Pelayanan Roxy serta Halaman Kantor Dispendukcapil Jember.

Tujuannya adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat, baik itu mengenai kendala saat melakukan registrasi hingga mengajari bagaimana langkah awal untuk mendaftar dan melakukan pengajuan.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini mengaku sangat senang dengan inisiatif tersebut, mengingat ini merupakan zaman modern dan digital, sehingga penggunaan Aplikasi SIP itu memang sangat diperlukan oleh sebagian masyarakat.

“Ini sudah sangat bagus, kedepannya saya harap tim ini bisa lebih baik lagi. Bukan hanya tim CS saja, namun seluruh Karyawan yang ada di Dispendukcapil Jember,” paparnya.

Sartini berharap, agar masyarakat mampu memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh Dispendukcapil Jember dalam bentuk pelayanan sepenuh hati ini.

“Kalau ada WA Center ya dimanfaatkan, begitupula Aplikasi SIP, wajib dimanfaatkan. Melalui ini juga kan pengurusannya lebih cepat tanpa perlu antri,” terangnya.

Sementara itu, beberapa masyarakat yang telah menggunakan aplikasi SIP Dispendukcapil mengaku sangat senang, pengurusannya cepat tanpa perlu repot antri di depan. Selain itu juga bisa mengurus kapan saja dan dimana saja.

Didik Sugianto, warga asal Desa Gambiran, Kalisat menyampaikan bahwa dirinya sangat puas menggunakan aplikasi SIP. Pasalnya, selain tidak perlu repot-repot antri, pengurusannya juga terhitung cepat.

“Saya mengurus KIA anak saya dan KK, ya termasuk cepat, karena saya urus Sabtu sore, dan Senin pagi sudah bisa diambil,” terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat lain juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut supaya Adminduknya dapat terlengkapi, disamping itu, dirinya juga akan membantu masyarakat lain dalam proses registrasi aplikasi dan mengajari prosedur pengajuan nya.

“Saya salut dengan Dispenduk Jember, untuk itu saya juga akan membantu masyarakat lain untuk bisa mengoperasikan Aplikasi SIP ini, supaya tidak buta Teknologi,” tandasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.