Dari Konsistensi Waktu Hingga Layanan Gratis di Kecamatan Tanggul

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Layanan dan antusias masyarakat tanggul dalam pengurusan adminduk yang terselenggara di kecamatan tanggul berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan oleh seorang petugas kecamatan tanggun, Ispan (13/05/2019) siang.

“Alhamdulillah untuk layanan Adminduk di Kecamatan Tanggul saat ini berjalan baik, masyarakatnya juga antusias. Bahkan sehari itu total bisa sampai 30 pengajuan dari masing-masing Admindukcapil,” paparnya, Senin.

Ditemui saat mengantar berkas pengajuan ke Dispendukcapil, Ispan membawa segala jenis pengajuan dari masyarakat kecamatan Tanggul diantaranya KTP-el, KK, KIA, Akta Kelahiran serta Akta Kematian dengan total lebih dari 200 berkas.

“Kami tidak diberi batasan oleh pihak Dispendukcapil Jember untuk mengajukan berkas kebutuhan Adminduk milik masyarakat Tanggul yang kami ajukan setiap satu minggu sekali, jadi kami membawa berkas berapapun, pasti dilayani kecuali ada persyaratan yang kurang dari masyarakat,” ungkap Ispan.

Dirinya melanjutkan, “Kami berusaha untuk konsisten terhadap masyarakat, jika dijanjikan dalam waktu 10 hari, maka dalam waktu 10 hari atau kurang, kami pastikan Dokumen milik masyarakat sudah tercetak,” tegasnya.

Ispan juga menegaskan bahwa seluruh layanan di Kecamatan Tanggul ini gratis dan tidak dipungut biaya, dirinya berharap agar masyarakat mampu lebih memahami lagi tentang seluruh pelayanan di kecamatan Tanggul yang mengatakan bahwa pengurusan adminduk di kecamatan itu berbayar itu tidak benar.

“Kami harap masyarakat mampu lebih cerdas lagi dalam menanggapi berita-berita negatif yang mengatasnamakan kecamatan Tanggul. Perlu kami tegaskan lagi bahwa seluruh layanan yang diberikan di kantor kecamatan ini Gratis bahkan tidak ada biaya kas,” pungkasnya. [*]