Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Bupati Berharap Layanan Dispendukcapil Mulai Hari Ini Dapat Berjalan Normal

Dispendukcapil Jember — Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., berharap seluruh pelayanan publik di Dispendukcapil Jember telah normal seperti biasa sejak hari ini, Senin (05/11/2018).

Pantauan di kantor Dispendukcapil Jember animo masyarakat mengurus dokumen kependudukan sudah kembali ramai dan berjalan seperti hari-hari biasanya.

Bupati Faida juga memastikan, pelayanan administrasi kependudukan akan aktif dan berjalan seperti biasa per hari ini. Selain itu bupati juga akan menunjuk PLT Kepala Dispendukcapil Jember juga per hari ini.

Pihaknya meminta, seluruh pegawai menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bupati juga turut menyampaikan, rasa prihatin nya terhadap kepala Dispendukcapil sebelumnya, Sri Wahyuniati, yang pada hari Jumat lalu ditetapkan sebagai tersangka kasus Pungutan Liar oleh tim Saber Pungli Polres Jember.

“saya prihatin ada problem ynag menyeret ke masalah hukum, saya prihatin karena saya tahu bu Yuni berjuang untuk menjadi pejabat yang lebih baik” ujar bupati Faida.

Bupati juga berharap ini menjadi peringatan bagi pejabat lainnya, siapapun mereka jangan pernah ada toleransi untuk hal hal yang bakal menjadikan kita celaka di mata hukum.

Sebelumnya juga sudah disampaikan bahwa dirinya tidak akan segan-segan memberi tindakan terhadap para pelaku pungli yang masih berkeliaran.

“Siapapun yang kedapatan melakukan pungutan, jika dia memiliki jabatan maka saya pastikan akan mencopot dia dari jabatannya dan bupati akan memberi hadiah serta ganti rugi 10 kali lipat kepada siapapun yang telah melaporkan,” pungkasnya. [*]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.