Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Bulan Ramadan, Lebih Praktis Urus Adminduk Lewat Aplikasi SIP

Dispendukcapil Jember — Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan (SIP) yang diluncurkan oleh Dispendukcapil Jember sejak bulan Oktober 2018 yang lalu telah digunakan olehpuluhan ribu masyarakat baik melalui aplikasi Android maupun aplikasi berbasis web.

Selama bulan Ramadan, aplikasi SIP juga masih beroperasi mengikuti jadwal pelayanan atau jam kerja dari Dispendukcapil Jember yang telah disampaikan pada postingan sebelumnya.

Kepala Bidang Inovasi Pelayanan, Ita Setyawati, mengatakan bahwa melalui Aplikasi SIP ini, masyarakat tidak perlu repot-repot mengantri dan menunggu di Kantor Dispendukcapil Jember.

“Aplikasi ini sudah diluncurkan sejak bulan Oktober tahun lalu. Selain tidak perlu repot-repot antri, masyarakat juga sudah dimudahkan dengan sistem operasi dari aplikasi ini yang bisa diakses dari hp masing-masing dari rumah,” ujar Ita, Kamis (09/05/2019) pagi.

Ita juga mengajak masyarakat, untuk ikut memanfaatkan Aplikasi SIP ini guna membantu menekan antrian layanan di Loket Dispendukcapil Jember.

“Jadi bagi masyarakat yang hingga saat ini masih mengantri di loket depan, kami sarankan untuk menggunakan alternatif layanan Aplikasi SIP ini. Dengan catatan harus dilakukan sendiri atau diwakilkan oleh salah satu anggota Keluarga yang masuk dalam satu KK,” pungkasnya.

Jika masyarakat memiliki keluhan mengenai Aplikasi SIP ini, pemohon bisa mempelajari aplikasi SIP pada FAQ di Aplikasi SIP atau klik tombol Pusat Bantuan. Selain itu masyarakat juga dapat melakukan pengaduan melalui layanan WhatsApp Center di nomor WhatsApp: 081333381010. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.