Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Besok Tetap Buka, Di Hari Libur Imlek 2019

Dispendukcapil Jember — Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili yang akan jatuh pada Hari Selasa (5/02/2019) besok, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember melalui Galeri Pelayanan Administrasi Kependudukan di Mall Roxy Jl. Hayam Wuruk Jember masih tetap aktif melayani masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas (Sekdin) Daryanto pada Senin (4/02) pagi tadi. Dirinya menjelaskan bahwa melalui Galeri Pelayanan tersebut, Dispendukcapil Jember tetap konsisten melayani masyarakat Jember.

“Artinya jika Roxy masih terus buka, meskipun hari libur maka pelayanan Dispendukcapil disana juga akan tetap buka. Ini juga merupakan bentuk konsistensi kami demi melayani seluruh masyarakat kabupaten Jember,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat Jember tidak perlu khawatir jika di hari libur mendadak ingin mengurusi Admindukcapil. Ia menuturkan jika bisa langsung diurus melalui Galeri Pelayanan Admindukcapil di Mall Roxy tersebut.

“Tidak perlu khawatir Dispendukcapil atau Kantor Kecamatan tutup di hari libur, kami masih terus melayani masyarakat melalui Galeri di Mall Roxy itu,” kata Daryanto.

Seperti yang telah disampaikan pada postingan sebelumnya, layanan yang di berikan di Galeri Roxy ini adalah Pelayanan Perekaman KTP-el, Cetak Suket, Akta Kelahiran, KIA, serta Kartu Keluarga.

“Untuk Surat Keterangan, KK, Akta Kelahiran serta KIA bisa cetak langsung. Nah untuk KTP-el biasanya kami beri jatah waktu kepada pemohon paling lambat 1 bulan untuk bisa mengambilnya langsung di Galeri Roxy ini,” terang Daryanto.

Sementara itu untuk jam pelayanan di Galeri Pelayanan Roxy yakni pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan itu juga berlaku setiap hari.

“Jadi manfaatkan pelayanan yang kami berikan dengan baik, ikuti prosedur antrian yang telah diarahkan oleh petugas. Yang pentint tertib, tidak grusa grusu dan tetap menjadi masyarakat yang cerdas,” pungkasnya. [*]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.