Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Besok OTS di RS. Bina Sehat Jember, Langsung Jadi !

Foto Dokumentasi Kegiatan OTS di RS. Bina Sehat beberapa waktu sebelumnya.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember kembali akan menggelar kegiatan On The Spot bersinergi dengan R.S Bina Sehat Jember, pada Sabtu (14/09/2019) besok mulai pukul 07.00 s/d selesai.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan OTS tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun di RS Bina Sehat dan diperuntukkan untuk Pasien, Keluarga, dan juga para Karyawan RS.

“Kali ini kita menggelar kembali ots ini atas sinergi yang dibangun dengan pihak RS Bina Sehat. Dan kegiatan ini juga kami laksanakan rutin setiap tahun,” paparnya.

Layanan yang diberikan, masih menurut Santi pada pelaksanaan layanan ots besok adalah Perekaman KTP-el, cetak KTP-el/Suket, KK, KIA, Akta Kelahiran maupun Akta Kematian dan semuanya dilayani menggunakan metode Semedi atau secepatnya mesti jadi.

“Jadi siapapun yang mengajukan Adminduk pada layanan ots besok, setelah berkas persyaratan kami terima dan di verifikasi lengkap, maka selanjutnya akan langsung kami proses dan cetak di tempat. Jika persyaratan tidak valid maka terpaksa kami pending dulu,” tuturnya.

Terakhir, Santi mengatakan bahwa meskipun layanan ini dipergunakan hanya khusus masyarakat di lingkungan RS Bina Sehat, masyarakat lainnya juga masih tetap bisa mengurus Adminduk seperti biasa di kantor Dispendukcapil Jember Jl. Jawa 18, maupun di Galeri Pelayanan Mall Roxy Jember.

“Jadi kami terus mengimbau masyarakat untuk senantiasa sadar akan pentingnya Administrasi kependudukan, dan dihimbau kepada seluruh Pemerintah Kecamatan untuk menghimbau kepada Kepala Desa/Lurah serta RW dan RT untuk membantu dan mebghimbau warga yg belum Punya adminduk untuk segera mengurusinya,” pungkasnya. [*]

Comments are closed.