Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Besok Bupati Akan Launching GISA

Dispendukcapil Jember — Pemerintah Kabupaten Jember akan segera melakukan launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) pada Hari Sabtu (18/8/2018) besok yang dimulai pukul 07.30 pagi hingga selesai.

Untuk sukseskan acara itu, Bupati Jember akan turun langsung di program nasional itu dengan mulai membuka kegiatan launching di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember yang berada di Jl. Jawa 18 Jember.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispendukcapil Jember ini, nantinya juga akan dihadiri oleh beberapa camat dari kecamatan se Kabupaten Jember, dan juga pihak-pihak terkait.

“Kegiatan ini, sebagai tindak lanjut program tingkat nasional dan provinsi Jawa Timur pada bulan Februari lalu,” papar Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati.

Yuni berharap, camat juga dapat membantu menyosialisasikan ke tingkat desa, agar masyarakat yang belum tertib dokumen kependudukan segera melengkapinya.

Sri Wahyuniati menambahkan, saat ini presentase penduduk sadar administrasi kependudukan di Kabupaten Jember juga cukup baik, hanya saja ada beberapa masyarakat pelosok yang masih malas dan enggan untuk mengurus dokumen Kependudukannya.

“Maka dengan adanya GISA ini, InshaAllah masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya dokumen kependudukan yang mereka miliki,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.