Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Adminduk Diantar, Wali Murid dan PAUD di Sukowono Ini Merasa Senang

Dispendukcapil Jember – Pentingnya keberadaan Administrasi Kependudukan (Adminduk) sebagai dokumen penting, tentu menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang.

Selain merupakan identitas diri, adminduk juga merupakan tanda tertib bermasyarakat sebagai wujud kepatuhan sebagai warga negara.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Jember, terus melakukan meningkatkan pelayanan dan mekanisme kepengurusan dengan tujuan memudahkan kepada masyarakat yang melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan.

Mulai dari awal registrasi, hingga pengantaran adminduk ke alamat yang telah tertera di dalam nomor Kartu Keluarga (KK).

Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, meuturkan bahwa pelayanan seperti itu dilakukan agar masyarakat semakin senang dan tidak merasa malas lagi untuk mengurus Adminduk.

“Kami mengantarkan Adminduk yang telah selesai dibuat kepada masyarakat, yang tujuannya agar masyarakat tidak perlu susah-susah lagi mengantri di kantor Dispendukcapil Jember” tegasnya.

Faisal salah seorang relawan Dispendukcapil, juga mengaku bahwa dirinya juga senang dapat membantu warga dengan cara turut mengantarkan Adminduk yang telah selesai pembuatannya.

Sebagai contoh kesehariannya, Faisal mengantarkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada salah satu sekolah PAUD yang ada di kecamatan Sukowono.

Pihak PAUD-pun senang atas pelayanan Dispendukcapil Jember yang sangat memuaskan, tak terkecuali wali murid  semua merasa terbantu dan dimudahkan.

“Selain Gratis, sela waktu nya pun singkat” ungkap Faisal Menjelaskan.

Sri Wahyuniati juga menekankan kepada masyarakat, melalui relawan Dispendukcapil agar selalu tertib adminduk dan tidak menyalahgunakan dokumen penting tersebut. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.