Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Urus Segala Adminduk Juga Bisa di Galeri Pelayanan Dispendukcapil Jember di Roxy Jember

Dispendukcapil Jember — Galeri Pelayanan Dispendukcapil Jember, yang terletak di Roxy Departement Store sampai saat ini masih tetap ramai saat bulan Ramadhan.

Hal ini terjadi, lantaran kebutuhan masyarakat terkait kepentingan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kian diperlukan setiap harinya.

Menurut Sudarsono, salah seorang petugas di Galeri Pelayanan Dispendukcapil menyebut, Galeri Pelayanan ini tetap buka setiap hari disaat bulan Ramadhan demi kepentingan Adminduk untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Kabupaten Jember.

“Hal ini juga untuk membantu Dispendukcapil induk dalam mengurai antrian masyarakat dalam mengurus adminduk yang terjadi setiap harinya,” paparnya disela-sela kesibukan.

Sementara Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati membenarkan hal tersebut. Yuni menjelaskan, bahwa segala bentuk kepengurusan Adminduk dapat dilakukan di Galeri Pelayanan itu.

“Mulai dari pengurusan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, perekaman KTP Elektronik, cetak Suket, serta pengurusan Akta Kematian,” jelasnya.

Sri Wahyuniati juga mengatakan, bahwa Galeri Pelayanan tersebut sudah bisa dikatakan sebagai Kantor cabang Dispendukcapil, karena jika masyarakat malas mengantri di kantor Dispendukcapil Induk, mereka dapat langsung datang ke Roxy dan menuju Galeri Pelayanan Dispendukcapil tersebut.

“Galeri Pelayanan Dispendukcapil Jember ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB,” tegasnya.

Diakhir komentarnya Yuni berharap, dengan jam operasional tersebut, masyarakat yang sangat membutuhkan Adminduk dapat lebih puas dan lebih nyaman saat mengurusnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.