Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Tambah Jam Layanan, Pengurusan Admindukcapil Bisa Siang Hingga Sore

Dispendukcapil Jember — Terhitung mulai hari senin tanggal 3 September 2018 ini, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember menambah jam pelayanan pengurusan adminduk baik di beberapa loket maupun pengambilan dokumen kependudukan di dispendukcapil Jl. Jawa 18 Jember.

Informasi itu disampaikan Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati. Dirinya menjelaskan, bahwa kebijakan itu diambil untuk menambah jam pelayanan kepada masyarakat.


Baca Juga: Layani Masyarakat Dengan Antusias, Ini Jam Layanan Gallery Pelayanan Dispenduk Di Roxy Mall


Tujuannya, agar masyarakat yang tidak sempat mengurus administrasi kependudukan pada saat pagi hari, maka bisa diurus pada siang atau sore hari.

“Ini demi kelancaran program Semedi (Secepat-cepatnya mesti jadi. Maka kami tambah jam pelayanannya agar masyarakat semakin terlayani dengan baik,” ujar Yuni nenjelaskan.

Untuk jam pelayanan pengurusan adminduk di loket, berikut jadwalnya:

  • Senin – Kamis mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB
  • Jum’at mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB
  • Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB

Untuk jam pelayanan pengambilan adminduk:

  • Senin-Kamis mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB
  • Jum’at mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB
  • Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB

Sri Wahyuniati menambahkan, setiap harinya masyarakat yang datang ke Dispendukcapil Jember, baik untuk mengurus Adminduk atau pengambilan bisa mencapai 1.200 orang atau lebih.


Baca Juga: Layani Masyarakat Dengan Antusias, Ini Jam Layanan Gallery Pelayanan Dispenduk Di Roxy Mall


“Biasanya masyarakat sudah mengantri dari pagi, namun sekarang bisa siang hari atau bahkan sore hari, sesuai jam layanan yang sudah tertera,” ungkapnya.

Yuni juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini juga telah menambah jumlah antrian. Bahkan untuk loket pengurusan KTP-el, telah disiapkan setidaknya 350 nomor antrian setiap harinya. “Demi pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, Dispendukcapil Jember tidak kenal lelah,” tegasnya.

Yuni berharap dengan penambahan jadwal pelayanan tersebut, pelayanan di Dispendukcapil Jember akan semakin maksimal, sehingga masyarakat benar- benar merasakan pelayanan prima.

“Masyarakat juga perlu sadar bahwa pelayanan yang kami berikan ini juga merupakan bentuk sosialisasi agar masyarakat semakin sadar dengan pentingnya Administrasi Kependudukan,” tandasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.