Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Shifah Urus KIA di Kecamatan Sukorambi

Dispendukcapil Jember — Mengurus Administrasi Kependudukan selain dapat dilayani di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, juga dapat dilayani dengan datang ke kantor kecamatan masing-masing di seluruh penjuru kabupaten Jember.

Salah satu yang nampak di Kecamatan Sukorambi, dimana Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) berjalan lancar dan kondusif.

Hal ini sesuai yang di sampaikan oleh Wati, staff pelayanan umum pada Kecamatan Sukorambi, bahwa pelayanan admindukcapil di kecamtan sukorambi berjalan lancar dan kondusif, saat ditemui usai melayani masyarakat, Rabu (19/06/2019).

Dirinya menjelaskan bahwa pelayanan di Kecamatan Sukorambi ini beragam, mulai dari pelayanan Perekaman KTP-el, cetak KTP-el, KK, KIA, Akta Lahir dan Akta Kematian.

Terkait jumlah masyarakat yang dilayani setiap harinya rata-rata 15 orang, kemudian berkasnya diantar ke Dispendukcapil jember setiap seminggu sekali.

Sementara itu, Shifah (36) yang merupakan warga desa Dukuh Mencek, Sukorambi, yang saat itu sedang mengajukan revisi KIA milik putrinya mengungkapkan, bahwa pelayanan di Kecamatan ini sudah sangat baik.

Tidak hanya itu Shifa juga mengatakan bahwa Selain pelayanannya sudah cukup baik, dirinya juga tidak dipungut biaya dalam mendapatkan layanan ini.

“Pelayanannya sangat baik sekali, termasuk ibu Wati ini, pelayanan juga gratis”, kata Shifa sambil tersenyum. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.