Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Satriyani: Antri Tidak Sampai Setengah Jam dan Update Data Sekitar 5 Menit

Dispendukcapil Jember — Sejumlah masyarakat Jember memberikan apresiasi terhadap pelayanan Administrasi Kependudukan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember.

Ridwan, warga Kelurahan Kepatihan, Kaliwates yang sedang mengurus Adminduk jenis Kartu Keluarga melalui loket utama Dispendukcapil Jember pada Senin, (5/08/2019) siang.

Dirinya mengungkapkan jika pelayanan Dispendukcapil Jember saat ini sudah sangat baik sekali, serta tanggap nya petugas Dispenduk dalam melayani para pemohon yang sedang antri di ruang tunggu.

“Pelayanannya cepat, petugasnya juga tanggap dalam melayani kami. Selain itu dokumen KK juga cepat jadi. Saya antri mulai pukul 10 pagi dan terlayani pukul 11 siang, tidak sampai 5 menit di loket KK saya sudah jadi dan saya melanjutkan bikin Akta Kelahiran,” kata Ridwan kepada tim Website Dispendukcapil Jember.

Sementara itu Satriyani, warga asal Desa Suci, Panti juga mengomentari layanan Dispendukcapil Jember bagian Informasi Kependudukan (Infoduk).

Menurutnya, layanan Infoduk ini sangat berguna bagi masyarakat, terutama untuk mengupdate data NIK KTP-el yang sudah kadaluarsa.

“Pelayanannya cepat, antri juga tidak sampai setengah jam dan update data di loket Infoduk hanya berkisar 5 menit saja,” papar Satriyani.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.