Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Sabtu Tajemtra 2019, Dispendukcapil Tetap Buka, Simak Jam Layanan Di Sini

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember akan tetap buka guna memberikan layanan admindukcapil kepada masyarakat, meskipun saat ada pagelaran Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) yang akan digelar Sabtu besok (31/08/2019) oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., yang juga akan mengikuti kegiatan Gerak Jalan tradisional tahunan tersebut.

“Ya meskipun ada sejumlah karyawan dari kami yang akan turut mengikuti Tajem besok, tapi kami tetap buka normal sesuai jadwal,” ujar wanita yang akrab disapa Santi tersebut.

Jadwal normal akan tetap di berlakukan baik di Kantor Dispendukcapil Jl. Jawa 18 maupun Galeri Pelayanan Admindukcapil di Mall Roxy. Yakni pada pukul 08.00-12.00 WIB di Dispendukcapil Jl. Jawa dan 10.00-21.00 di Galeri Pelayanan Adminduk Mall Roxy Jl. Hayam Wuruk.

Hal tersebut dilakukan karena antusias masyarakat Jember dalam pengurusan Adminduk saat ini sangat tinggi sekali.

“Karena pentingnya Adminduk ini, dan antusias masyarakat yang lumayan baik, maka kami tetap melakukan pelayanan seperti biasa meskipun ada kegiatan Tajem,” tegasnya.

Santi juga menyampaikan agar masyarakat senantiasa menyadari akan pentinynya Adminduk ini. Karena hal tersebut menyangkut kepentinganmya sendiri maupun sebagai warga negara.

“Tidak henti-hentinya kami ingatkan kepada masyarakat untuk mengurus Adminduk meskipun belum dibutuhkan. Jangan ditunda-tunda agar ketika diperlukan nanti, tidak perlu repot dan tergesa-gesa mengurusnya,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.