Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Ruk: Ngurus KK Mudah dan Tidak Rumit, Petugas Juga Memandu

Dispendukcapil Jember — Layanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil) di Kecamatan sukowono mendapatkan apresiasi dari sejumlah warganya.

Rukminah, warga asal desa Ballet Baru, kecamatan Sukowono, ditemui saat sedang mengurus Pecah KK dari orang tuanya dan membuat KK baru dengan suaminya saat ini.

Kepada Tim website Dispendukcapil, dirinya menyampaikan bahwa, layanan dari Kecamatan Sukowono ini sangat baik sekali, bahkan petugasnya sangat ramah sekali ketika menyambutnya saat masuk ke ruang pelayanan.

“Untuk pelayanannya sangat bagus dan sudah baik, saya datang waktu jam istirahat, tapi tetap dilayani oleh petugasnya,” papar wanita yang akrab disapa Ruk ini, Selasa (13/08/2019).

Ruk mengatakan jika mengurus pecah KK dan membuat KK baru di kecamatan saat ini juga sangat mudah dan tidak rumit ditambah panduan dari petugas yang diberikan.

“Mengurusnya juga gampang dan nggak ribet, petugasnya juga bersedia membantu dan memandu kami apabila ada kekurangan atau kesalahan data yang terjadi,” ungkapnya.

Ruk menambahkan, “Selain pengurusannya yang gampang, dokumennya juga cepat jadi, ini dokumennya saya ajukan hari selasa, dijanjikan hari selasa depan sudah selesai dan tentunya Gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu staff pelayanan umum kecamatan Sukowono, Eko Yulianto mengatakan jika layanan yang diberikan kepada masyarakat sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri dan tidak ada unsur kepentingan pribadi.

“Semuanya murni gratis dan tidak ada pungutan apapun, kami disini mencoba memaksimalkan bentuk pelayanan umum kepada masyarakat agar memudahkannya juga dalam berbagai kebutuhan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan “Untuk Kecamatan Sukowono diberi jatah hari Selasa memasukkan berkas Ke Dispendukcapil Jember, jadi semisal ada warga yang mengajukan hari Senin, maka Selasa esoknya sudah bisa diambil,” pungkasnya. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.