Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Pelayanan yang Sama, Gratis dan Pasti Jadi

Dispendukcapil Jember — Sebanyak 324 masyarakat di desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru telah terlayani dengan baik dalam kegiatan On The Spot Mandiri yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember, Rabu (28/08/2019).

Menurut koordinator kegiatan OTS, Daryanto mengatakan bahwa dari 324 masyarakat yang terlayani, terdiri dari 39 perekaman KTP-el, 46 cetak KTP/Suket, 97 Kartu Keluarga, 52 KIA, dan 90 Akta Kelahiran, semuanya terlayani dengan baik dan antusias masyarakat sangat besar.

“Kami berusaha melayani masyarakat secara optimal, semua kami jamin mendapat pelayanan yang sama. Gratis dan pasti jadi,” paparnya.

Daryanto yang juga merupakan Sekretaris Dispendukcapil Jember menyampaikan, bahwa kegiatan serupa masih akan terus berlanjut hingga besok, 29 Agustus 2019 di desa Karangbayat, Sumberbaru.

“Besok layanan serupa masih akan kita gelar kembali pada tanggal 29 Agustus 2019 sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan sebelumnya yakni di desa Karangbayat, Sumberbaru,” ucap Daryanto.

Dirinya berharap, masyarakat mampu memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin dengan melihat antusiasme dari masyarakat desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru, Daryanto ingin masyarakat di kecamatan lainnya juga demikian.

“Antusias masyarakat Rowotengah ini sudah sangat bagus. Harapan kami adalah, masyarakat bisa memanfaatkan layanan serupa dengan baik dan juga antusias yang tinggi. Yang perlu di ingat adalah tetap tertib dan lengkapi persyaratannya sebelum mengajukan,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.