Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Pastikan Masyarakat Mendapat Pelayanan Yang Baik, Membawa Adminduk Pulang dan Gratis

Dispendukcapil Jember — Masyarakat Kabupaten Jember yang belum mempunyai dokumen kependudukan mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dispendukcapil Jember.

Rabu (24/10/2018) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember mengadakan rapat bagi seluruh karyawannya untuk membahas perkembangan pelayanan sekaligus evaluasi pelayanan.

Kepala Dispendukcapil, Sri Wahyuniati beserta seluruh jajaran Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan seluruh karyawan membahas persoalan pelayanan kepada masyarakat yang harus terus ditingkatkan dari segala sektor.

’’Semua harus mampu menjadi pelayan masyarakat yang handal, karena jika sudah terjun di Dispendukcapil Jember, basic kita adalah melayani apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,’’ jelas Sri Wahyuniati saat rapat berlangsung. Dalam rapat tersebut, juga disebutkan bahwa petugas loket dan yang lainnya harus melihat dan memastikan secara detail syarat yang dibutuhkan dalam mengurus Adminduk.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas juga menyampaikan bahwa Dispendukcapil Jember tidak pernah melakukan sentralisasi pelayanan Adminduk, melainkan membackup tugas Kecamatan yang memang sistemnya dan sarananya kurang memdai, juga memberantas resiko rawan pungli yang masih kerap terjadi di luar penanganan Dispendukcapil.

“Kita harus benar-benar memastikan bahwa masyarakat benar-benar terlayani dengan baik dan mendapatkan adminduknya untuk bisa dibawa pulang secara GRATIS,” tegasnya.

Yuni juga tidak henti-hentinya terus memberi support serta semangat kepada seluruh jajaran dan karyawan Dispendukcapil Jember agar selalu dapat melayani masyarakat sepenuh hati.

“Dalam keadaan apapun, kita harus tetap berdoa dan semangat dalam menjalankan tugas, karena tanpa itu semua, kita tidak akan bisa apa-apa,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.