Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Pagi dan Siang Bekerja, Tidak Sempat Urus Adminduk? Urus di Malam Hari Saja !

Dispendukcapil Jember — Pengurusan Adminduk setiap harinya di Gallery pelayanan Dispendukcapil di Roxy Mall, semakin hari semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Jember.

Pernyataan itu disampaikan oleh Koordinator Galeri Pelayanan, Sudarsono (6/09/2018) malam, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Menurutnya, pada saat ini jumlah pengurusan adminduk naik signifikan.

Disampaikan bahwa pelayanan dispendukcapil yang terletak di sisi timur Roxy Departement Store Jember tersebut buka setiap hari, bahkan hingga malam hari.

“Untuk jam pelayanan kami, buka setiap hari tanpa libur termasuk hari ahad, layanan tetap buka  hingga pukul 9 malam (21.00 WIB),” kata Sudarsono menjelaskan.

Dirinya juga menyampaikan, jika masyarakat malas mengantri dan mengurus dokumen kependudukan pada pagi atau siang hari karena kerja, maka bisa diurus pada malam hari di Galeri Pelayanan Dispendukcapil yang berada di Roxy Department Store tersebut.

“Saat ini tercatat rata-rata 400-500 orang setiap hari nya yang datang kemari untuk mengurus dokumen kependudukan mereka, baik itu merevisi maupun membuat yang baru, dan semuanya kita layani dengan baik,” ujarnya.

“Semua kita layani dengan baik tanpa terkecuali, sampai jam operasional selesai yakni pukul 21.00,” tambah Sudarsono.

Harapannya, Galeri itu dapat lebih dikenal oleh masyarakat kabupaten Jember terutama yang berada di wilayah Jember bagian barat agar masyarakat tidak perlu terlalu jauh ke Kantor Induk Dispendukcapil yang berada di pusat Kota.

Sementara Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati membenarkan keadaan tersebut, karena saat ini keberadaan Administrasi Kependudukan semakin diperlukan dalam berbagai jenis hal.

“Untuk kedepannya, kami berharap masyarakat mampu memanfaatkan fasilitas yang telah kami berikan, jadi kan tidak perlu antri hingga berjubel, kalau pada malam hari juga bisa diurus,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.