Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Pada Penutupan TMMD 2019, Dispendukcapil Layani Ratusan Warga

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember pagi tadi Rabu (27/03/2019), melaksanakan layanan on the spot Dalam kegiatan penutupan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) yang dihadiri oleh bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., di lapangan desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe.

Kepala Seksi Pencatatan Sipil, Amirulloh, S.Sos, M.Si., mengatakan bahwa Dispendukcapil Jember bisa dibilang berhasil menarik antusias masyarakat untuk sadar akan kepentingan Admindukcapil itu sendiri.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya jumlah pemohon Adminduk yang datang ke stand Dispendukcapil untuk melakukan pengurusan berbagai macam Adminduk.

“Sejak dibuka dari pagi tadi hingga siang hari ini pukul 13.00 sudah mencapai sebanyak 148 dokumen yang diajukan oleh masyarakat dan kami serahkan kepada masyarakat melalui pihak Desa, terdiri dari KTP-el, KK, Perekaman KTP, KIA, dan Akta Kelahiran,” jelas Amir.

Amir mengatakan, hal itu menjadi bukti bahwa masyarakat di kecamatan Sumberjambe sangat antusias sekali dengan pelayanan Admindukcapil yang dibuka saat kegiatan TMMD ini. Dirinya berharap, tidak hanya sadar adminduk kegiatan-kegiatan seperti ini saja, namun seterusnya juga demikian.

“Sekarang pelayanan kan sudah bermacam-macam, mulai dari pelayanan Semedi di kantor Dispendukcapil Jember, Galeri Pelayanan Adminduk di Mall Roxy, Aplikasi SIP bahkan di kecamatan masing-masing juga sudah bisa. Diharapkan masyarakat bisa selalu antusias seperti ini jika mengurus Adminduk, tidak perlu malas,” paparnya.

Amir yang juga menjadi koordinator saat pelaksanaan On The Spot di kegiatan penutupan TMMD ini juga menyampaikan rekapitulasi hasil pelayanan yang sudah di berikan saat kegiatan OTS di lapangan desa Gunung Malang berlangsung, dan berikut rinciannya ;

Rekapitulasi On The Spot
Desa Gunungmalang Kec. Sumberjambe
Akte kelahiran : 29
Revisi & Cetak KTP PRR : 31
Perekaman KTP : 16
KIA : 36
KK : 36
SUKET : 0

Total keseluruhan : 148 masyarakat terlayani dengan baik. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.