Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Ngurus Admindukcapil Sambil Menikmati Car Free Day, Besok Minggu Di Alun Alun Jember

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, akan kembali mengadakan program jemput bola berupa on the spot yang akan dilaksanakan besok Minggu (14/10/2018) pagi, bertempat di Alun-Alun Jember saat pagelaran Car Free Day.

Hal itu dilakukan sebagai upaya, memberikan pelayanan adminitrasi Kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Jember.

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jember selalu berusaha maksimal dengan memberikan yang terbaik dalam pelayanan prima.

On The spot ini digelar untuk memaksimalkan pelayanan, jadi bagi masyarakat yang sedang berjalan-jalan, bisa sambil membawa persyaratan lengkap jika ada adminduk yang belum diurus. Maka akan langsung cetak di tempat dan langsung jadi,” terang Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati.

Merujuk dari berbagai kemudahan yang diberikan, kaya Yuni, seperti menerjunkan beberapa operator yang selalu siap dalam pengurusan segala Administrasi Kependudukan (Adminduk), bahkan opertator tersebut punya tugas tidak ringan dalam memberikan pelayanan On The Spot.

Yuni juga sangat berterimakasih kepada para operator yang telah gigih mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Mereka selalu berangkat awal dan pulang paling akhir saat bertugas. Sebagai bukti dedikasi kepada bangsa ini,” sergahnya.

“Pelayanan On The Spot Dispendukcapil Jember ini salah satu terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, masih ada sebagian masyarakat Jember yang belum memiliki E-KTP, KIA, KK atau Akta Kelahiran,” sambungnyao

Keberhasilanpelayanan On The Spot ini tentu didukung oleh para operator Administrator Data Base (ADB). Khususnya operator yang memasang jaringan untuk pelayanan dokumen kependudukan.

Sri Wahyuniati berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik program On The Spot yang dilaksanakan oleh Dispendukcapil Jember ini.

“Jika antusiasme masyarakat besar, maka semangat kami dalam melayani masyarakat juga pasti besar. Jadilah masyarakat yang cerdas dan tertib,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.