Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Nama Anda Masuk Dalam Daftar Adminduk Telah Tercetak? Belum Sempat Ambil Di Desa Saat Pendistribusian? Begini Cara Mengambilnya !

Dispendukcapil Jember — Kegiatan Pendistribusian Administrasi Kependudukan bulan September 2018 telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan pendistribusian sebanyak 29.633 Adminduk seperti KTP-el, KK, dan Akta Kelahiran yang di lakukan di tiap-tiap desa dari 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.


Baca Juga: Daftar Adminduk Warga Telah Selesai Dan Jadwal Distribusi Di Desa


“Setiap desa yang ada di Kabupaten Jember sudah mendapatkan giliran pendistribusian adminduk ini, tak luput 1 desa pun” ujarnya Yuni menjelaskan.

Sri Wahyuniati menyampaikan, dari 29.633 Adminduk yang telah di distribusikan, saat ini masih tersisa 6.921 Adminduk. “Kebanyakan ya tidak diambil oleh pemiliknya saat tim kami datang untuk mendistribusikan ke desa nya,” lugasnya memaparkan (Jumat, 28/09/2018).

Dia juga menambahkan, bahwa sisa Adminduk tersebut bisa di ambil sendiri oleh pemiliknya dengan datang langsung ke kantor Dispendukcapil (Jl. Jawa no 18) atau bisa menghubungi WA Center Dispendukcapil (081333381010).

“Kedepannya, kami masih akan mendistribusikan sisa Adminduk tersebut, agar masyarakat semakin dimudahkan. Namun kalau tidak mau menunggu kami dalam giat pendistribusian berikutnya, masyrakat dapat langsung diambil sendiri dengan membawa persyaratannya,” sambung Yuni.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelayanan distribusi Adminduk serta pelayanan pengurusan adminduk ditempat, masyarakat bisa paham bagaimana kinerja Dispendukcapil Jember memenuhi hak masyarakat terkait administrasi kependudukan.

“Setidaknya masyarakat bisa menepis kabar miring, tentang leletnya pelayanan Adminduk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, karena sebenarnya jika masyarakat mau mengantri dan mengurusnya secara mandiri, akan benar-benar tahu bahwa pelayanan di dispendukcapil Jember tidak seperti yang mereka bayangkan,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.