Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Membangkitkan Kecintaan dan Kebanggan Terhadap NKRI

Dispendukcapil Jember — Momentum Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2018 kemarin, menjadi momen yang paling membangkitkan rasa kecintaan dan kebanggaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sri Wahyuniati, selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember.

“Meskipun sudah berlalu selama 4 hari, namun momen itu tetap terasa hingga saat ini. Apalagi ini juga mendekati HUT RI ke-73,” tutur Yuni melalui pesan singkatnya (Selasa, 5/06/ 2018).

Sebelumnya, pada tanggal 1 Juni lalu, Sri Wahyuniati juga sempat mengikuti Upacara memperingati hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara serentak, bersama seluruh instansi yang ada di Kabupaten Jember di Alun-Alun Pemkab Jember.

“Upacara bukan hanya sebagai formalitas bahwa kita mengaku sebagai penduduk Indonesia saja, melainkan juga sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan lahir batin dari diri kita untuk Negara kita ini,” ucap Yuni dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, selepas kegiatan upacara di Alun-alun Jember, Yuni juga menyempatkan untuk mengikuti kegiatan bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, di beberapa rumah sakit, mulai dari RSD Dr Soebandi, RSU Bina Sehat, serta yang lainnya untuk melihat dan mendata beberapa bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni 2018 kemarin.

Selain itu juga, Yuni mengatakan bahwa sebagai warga Indonesia yang menaati segala norma-norma dan perundang-undangan yang berlaku di Negara ini, setiap penduduk wajib melengkapi segala data-data kependudukannya.

“Administrasi Kependudukan itu juga penting, jadi ya wajib dilengkapi” tutupnya.

Yang lebih spektakuler lagi, bayi yang lahir dan bersamaan pada tanggal itu, secara serentak bersamaan diberikan akte kelahiran. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.