Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Melalui Dispendukcapil, Bupati Beri Penghargaan Kepada Bayi Lahir Pada Hari Kemerdekaan

Dispendukcapil Jember — Pemerintah Kabupaten Jember kembali memberi penghargaan kepada bayi yang lahir bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.

Pemberian penghargaan itu, dilakukan langsung kepada orang tua bayi di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember.

“Hari ini setelah pelaksanaan upacara penurunan bendera Merah Putih kami langsung menuju rumah sakit dokter Soebandi untuk menengok bayi–bayi yang lahir pada 17 Agustus 2018 ini,” ungkap Kepala Dispendukcapil Jember Sri Wahyuniati, Jum’at (17/8/2018).

Pada moment hari kemerdekaan ini, kata Yuni bayi–bayi Indonesia, setelah 9 bulan berada di Rahim ibunya bisa merdeka karena lahir dengan selamat.

“Bayi-bayi tersebut langsung kami berikan penghargaan berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga yang baru, dan Kartu Identitas Anak, serta hadiah berupa perlengkapan kebutuhan bayi,” ucapnya.

Keseluruhan bayi yang lahir pada hari ini, kata Yuni, ada 19 bayi yang lahir pada hari ini di seluruh Kabupaten Jember, tercatat sejak pukul 00.00-17.00. Di RSD dr Soebandi Jember sendiri, ada 3 bayi yang dilahirkan hari ini.

“2 bayi perempuan dan 1 bayi laki-laki. Mereka berada di ruang Dahlia bersama orang tua masing – masing. Selamat atas kelahiran putrinya. Selain mendapat penghargaan ini, kami juga menyerahkan hadiah perlengkapan bayi,” imbuhnya.

Dalam acara itu, juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehetan Kabupaten Jember.

“Sebetulnya penghargaan dan hadiah ini akan diserahkan langsung oleh bupati Jember, namun karena beliau sedang ada kegiatan lain, maka kita wakilkan,” ujar Yuni.

Dia juga menyempatkan diri bercakap–cakap sejenak dengan orang tua bayi. Terutama bertanya tentang nama yang diberikan kepada sang bayi.

Sementara itu, salah seorang ibu bayi mengaku tak menyangka jika akan melahirkan tepat pada hari Kemerdekaan.

Lebih terkejut lagi ketika kemudian hal itu mendapat apresiasi dari bupati Jember melalui Dispendukcapil Jember serta Dinas Kesehatan.

“Kami sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jember yang benar-benar mengapresiasi kelahiran bayi kami di hari kemerdekaan ini, sekali lagi terima kasih,” tukas Aulia yang merupakan salah satu dari ibu bayi. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.