Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Masyarakat Tidak Perlu Takut, Layanan Terus Berjalan

Dispendukcapil Jember — Hari ini Sabtu (3/11/2018) pagi, betempat di Rumah Sakit Bina Sehat Jember, Dispendukcapil Jember menggelar pelayanan pembuatan Administrasi Kependudukan atas sinergi yang dilakukan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Di tempat terpisah, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., menyampaikan kepada beberapa awak media bahwa dirinya menjamin tak akan ada pelayanan warga yang terganggu. Kecuali, ada kebutuhan untuk pemeriksaan lebih lanjut dari Tim Saber Pungli.

“Masyarakat tidak bersalah, jadi tidak adil jika pelayanan untuk mereka terganggu,” tuturnya.

Dirinya berharap masyarakat tidak perlu takut untuk mengurus Adminduk dalam situasi seperti saat ini.

“Dan kami harap semua berjalan dengan normal seperti biasanya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, layanan admindukcapil di Dispendukcapil Jl. Jawa, Galllery Layanan Dispendukcapil di Roxy Jl. Hayam Wuruk dan Layanan Online tetap berjalan.

Sementara itu terkait Kegiatan On The Spot di RS Bina Sehat Jember, Sekretaris Dispendukcapil Jember, Daryanto menyampaikan, bahwa agenda On The Spot ini harus tetap dilakukan dalam kondisi apapun.

“Pelayanan On The Spot tetap melayani perekaman KTP-el, KK, akta kelahiran hingga KIA. Antusias warga cukup tinggi,” katanya.

Daryanto sangat mengapresiasi, atas terbosan Bupati Faida tentang On The Spot yang rutin antara Dispendukcapil Jember dengan beberapa OPD serta bergiliran di kelurahan dan desa se-Kabupaten Jember.

“Selain memudahkan warga, saya menjamin tidak ada calo dan pungli di On The Spot ini,” pungkasnya. [*]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.