Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layani Perekaman KTP El Untuk Siswa SLB

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember memberikan layanan perekaman KTP-el kepada 13 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Patrang Jember, Jum’at (24/05/2019).

Menurut Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Dra. Ani Setyaningsih, M.Si., menjelaskan bahwa para siswa SLB tersebut sebenarnya memang diberi prioritas untuk melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan di Dispendukcapil Jember.

Pada kesempatan kali ini, 13 siswa SLB tersebut melakukan perekaman KTP-el dengan disertai dengan langsung cetak KTP-el setelah statusnya menjadi Print Ready Record (PRR).

Ani juga menegaskan, bahwa mereka masuk ke dalam kategori prioritas dan status pembuatan KTP-el baru, sehingga KTP-el nya dapat langsung di cetak di blanko cadangan yang memang di khususkan untuk kategori prioritas atau PRR.

“Kenapa KTP-el nya bisa di cetak, karena statusnya adalah PRR. Selain itu, mereka juga masuk ke dalam kategori prioritas. Hal tersebut yang membuat KTP-el nya dapat di cetak di blanko cadangan yang masih kami sediakan,” tukasnya.

“Rata-rata usia siswa yang melakukan perekaman berkisar 17-20 tahun, setelah melakukan perekaman, mereka hanya perlu menunggu beberapa saat agar KTP nya bisa langsung dicetak,” ungkap Ani. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.