Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan Sepenuh Hati Untuk Masyarakat

Dispendukcapil Jember – Antusiasme warga Jember dalam pengurusan administrasi kependudukan kian meningkat setiap harinya.

Hal ini dapat dilihat dari kepadatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember yang terletak di Jl. Jawa tepat di samping SMAN 2 Jember, selalu padat oleh warga yang mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akta Kelahiran, KIA, dan yang lainnya.

Sri Wahyuniati, S.H, M.Si selaku Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jember mengatakan bahwa kepadatan warga ini bukan disebabkan oleh leletnya penanganan dari Dispendukcapil sendiri, melainkan dari jumlah animo masyarakat yang cukup tinggi.

“Ini tidak bisa hanya bisa dinilai karena leletnya pelayanan. Tetapi, antusiasnya masyarakat dan kesadaran diri untuk memiliki dokumen pribadi,” tuturnya.

Kata Yuni, layanan kepada masyarakat ini di buka dan siap melayani sepenuh hati untuk masyarakat setiap hari  Senin smapa Jumat pukul 08.00-14.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB.

“Saya mengurus KTP untuk anak saya, dan hanya sehari sudah bisa di ambil surat keterangannya meskipun harus antri dengan warga yang lain” Ungkap Solikhin salah seorang warga asal kecamatan Sukorambi yang datang langsung ke Dispendukcapil Kabupaten Jember.

Kata Sholihin, dengan demikian, secara tidak langsung Dispendukcapil Jember memberitahukan kepada masyarakat bahwa pengurusan administrasi kependudukan dapat diselesaikan dalam kurun waktu sehari saja.

“Jika masyarakat mau datang langsung menuju Dispendukcapil Kabupaten Jember,” tuturnya.

Diakhir komentarnya, Sri Wahyuniati juga berharap, agar masyarakat Jember dan sekitarnya mampu untuk mengurus administrasi kependudukan secara mandiri atau tanpa diwakilkan. (Amb)

Leave A Reply

Your email address will not be published.