Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan OTS di CFD Terakhir Sebelum Ramadan, Ayo Manfaatkan !

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupatem Jember kembali akan menggelar kegiatan On The Spot (OTS) pada kegiatan Car Free Day di alun-alun Jember pada Hari Minggu (5/5/2019) mendatang.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, MM., mengatakan bahwa kegiatan On The Spot pada hari Minggu besok merupakan OTS terakhir yang digelar Dispendukcapil Jember sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

“On The Spot ini kami gelar untuk tetakhir kalinya sebelum bulan Ramadan. Selama bulan Ramadan kami akan libur dan kembali menggelar OTS di CFD ini setelah Lebaran nanti. Jadi kami harap masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya,” terang Sartini di ruang kerjanya, Jum’at (03/05/2019).

Sementara itu, untuk pengambilan dokumen kependudukan yang sudah diurus sebelumnya, masyarakat bisa mengambilnya secara langsung di kegiatan OTS yang digelar di Jalan Sudarman depan kantor Pemkab Jember tersebut.

“Masyarakat yang belum sempat mengambil dokumen kependudukannya yang sudah jadi, kini bisa langsung mengambilnya dengan membawa tanda bukti pengambilan yang sudah kami berikan sebelumnya secara langsung di stand kami yang kami gelar di depan kantor Pemkab Jember (Jl. Sudarman No 1) mulai pukul 06.00 pagi hingga selesai,” jelas Sartini.

Dirinya mengatakan bahwa, sejak dibuka pada bulan Februari 2019 yang lalu, antusias masyarakat dinilai sudah cukup baik serta tingat kesadaran Adminduknya yang tinggi.

“Dari bulan Februari 2019 lalu hingga saat ini sudah lebih dari 500 warga yang kami layani melalui layanan OTS ini, dan masih akan terus berlanjut seterusnya,” tukasnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.