Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan OTS di CFD Sementara Libur, Pengambilan Admindukcapil Langsung Di Kantor

Dispendukcapil Jember — Pelayanan On The Spot (OTS) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember pada kegiatan Car Free Day besok Minggu (21/04/2019) untuk sementara diliburkan.

Tidak hanya layanan OTS Dispendukcapil yang libur, sejumlah layanan publik lainnya yang biasanya memberikan layanan pada pelaksanaan CFD juga sementara libur.

“Memang beberapa layanan dari instansi yang lain seperti samsat keliling dari polres Jember juga libur, sementara itu kami juga libur agar karyawan dan pegawai kami juga mendapatkan waktu istirahat yang cukup,” paparnya, Sabtu (20/04/2019) pagi.

Sartini juga menjelaskan bahwa masyarakat yang telah mengajukan permohonan Adminduk pada hari minggu sebelumnya dapat mengambil Adminduknya secara langsung pada jam kerja di kantor Dispendukcapil Jember (Jl. Jawa No 18) tanpa perlu antri.

“Jadi masyarakat bisa mengambil Adminduknya secara langsung tanpa antri di sisi barat kantor Dispendukcapil Jember, disitu sudah ada petugas kami yang siap melayani proses pengambilan Adminduk dengan menyerahkan Kartu tanda bukti pengambilan,” terangnya.

Sartini menerangkan bahwa belum ada kepastian sampai kapan layanan ini akan diliburkan, namun yang jelas pihaknya akan memberikan info lebih lanjut terkait layanan OTS pada kegiatan CFD mendatang.

“Nanti akan ada info lebih lanjut, kapan layanan ini akan berlanjut lagi, untuk sementara jika hari libur, masyarakat dapat memanfaatkan layanan alternatif yang kami berikan melalui Galeri Layanan Adminduk di Mall Roxy,” tandasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.