Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan OTS di CFD, Rosyandi: Layanan Ini Sangat Bermanfaat

Dispendukcapil Jember — Bertempat di Jl. Sudarman Alun Alun Jember, Minggu (28/04/2019) kemarin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember kembali menggelar layanan on the spot (OTS) bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD).

Koordinator kegiatan, Hermin Herawati menyampaikan, bahwa antusias masyarakat yang mengurus adminduk pada playanan OTS di CFD ini sudah cukup bagus.

“Ada 19 masyarakat yang kami layani tadi, terdiri dari 6 KTP-el, 9 KIA, 3 Akta Lahir dan 1 KK, semuanya kami layani dengan baik tanpa ada kendala,” jelasnya.

Terkait pengambilan adminduk, Hermin menjelaskan, bahwa masyarakat dapat mengambil Adminduknya pada hari minggu berikutnya pada pelaksanaan CFD, atau selang waktu seminggu di tempat yang sama yakni Jl. Sudarman.

Rosyandi yang merupakan warga asal Kelurahan Gebang, Patrang menyampaikan bahwa layanan yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember ini sudah lebih baik dan cepat daripada yang sebelum-sebelumnya.

Dia mengatakan bahwa layanan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus Adminduk pada hari biasa dikarenakan kesibukan kerja atau yang lainnya.

“Ini terasa kepada diri saya sendiri, saya tidak pernah sempat mengurus KK saya di hari biasa karena kerja, namun dengan adanya pelayanan CFD ini, selain bisa mengurus di hari libur, tapi juga bisa sambil bersantai atau berolahraga di alun-alun jember ini,” pungkasnya. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.