Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan Melalui Aplikasi SIP, Begini Ucap Kades Glagahwero Kalisat

Dispendukcapil Jember — Sejumlah warga di kecamatan Kalisat mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Jember terkait dengan pelaksanaan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Admindukcapil) yang dapat dilakukan melalui ponsel/smartphone.

Mereka menilai program ini sangat membantu, karena seluruh masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi mengurus administrasi kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember di Jl. Jawa 18.

“Saya sangat mengapresiasi program pro rakyat ini. Alhamdulillah ini satu inovasi yang mempermudah warga untuk mengurus administrasi kependudukan dan terkesan lebih modern, jadi warga Kalisat tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Dispendukcapil. Sebab sekarang sudah bisa mengurusnya melalui Aplikasi ini,” kata Kepala Desa Glagah Wero, Didik Supriadi, Selasa (22/01/2018) kemarin.

Selain bisa diurus melalui Kecamatan, Mall Roxy dan TRS di masing-masing Rumah Sakit, pelayanan di Dispendukcapil juga tetap beroperasi untuk menerima pelayanan administrasi kependudukan melalui Aplikasi SIP ini.

Didik juga sangat berharap proses pelayanan bisa berjalan dengan baik, tapi dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik, terutama warga Kecamatan Kalisat.

“Ya kalau sudah bisa urus administrasi kependudukan lewat online, otomatis antrian pelayanan di Dispendukcapil saya yakin sudah tidak seperti sebelum-sebelumnya” kata Didik yang juga sempat menggunakan Aplikasi SIP ini.

Masih menurut Didik, aplikasi SIP yang telah diluncurkan ini diharapkan dapat lebih mempermudah warga di wilayahnya dalam mengakses pendaftaran pelayanan administrasi kependudukan secara online dan bisa dilakukan di rumah.

“Kalau sudah ada inovasi pelayanan yang baik seperti ini, harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik pula, termasuk segala bentuk dukungan dan apresiasi dari berbagai macam pihak,” pungkas Didik. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.