Layanan Live di Medsos, Bangun Komunikasi Interaktif Dengan Masyarakat


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Guna meningkatkan kualitas layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember sukses mengajak masyarakat untuk ikut berdiskusi dan berdialog secara langsung dalam kegiatan Dispendukcapil Menyapa Masyarakat melalui tayangan Live Streaming di Sosial Media (Zoom, YouTube, Facebook dan Instagram), Kamis Pagi (24/09/2020).

“Kami ingin ada dialog dua arah antara Dipensdukcapil Jember dengan masyarakat. Sehingga, hambatan, keluhan-keluhan, dan kritikan-kritikan dari masyarakat itu bisa segera kami respon serta segera bisa ditindaklanjuti,” kata Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dei Susanti, S.H, M.Si., Kamis (24/09/2020).

Dalam kegiatan yang berdurasi 1 jam tersebut, Kadis Santi yang memimpin berlangsungnya acara memberikan kesempatan kepada beberapa masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan yang kemudian langsung dijawab setelahnya.

“Banyak sekali pertanyaan yang masuk dari masyarakat, diskusi ini berjalan dengan baik meskipun tadi ada sedikit kendala pada jaringan internet namun selebihnya berjalan baik sekali, interaksi kami dan masyarakat dapat terjalin,” paparnya.

Santi juga mengatakan, Dispendukcapil sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan publik yang ada di kabupaten Jember harus bisa membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat.

Pihaknya berharap, masyarakat Jember bisa ikut berbaur dengan Dispendukcapil dalam kegiatan-kegiatan serupa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yang akan datang.

Santi mengungkapkan jika rencananya, program tersebut bakal diselenggarakan secara berkala dan bisa diikuti semua lapisan masyarakat melalui link aplikasi zoom meeting yang akan dishare ke masyarakat.

“Acara ini akan kami gelar secara rutin dan berkala. Harapannya masyarakat bisa menyampaikan keluhan, kritik dan saran agar setiap saat bisa terus memperbaiki apa yang sudah kita dilakukan dan lebih baik lagi, nanti akan kami berikan info lebih lanjut apabila kegiatan seperti ini kami laksanakan kembali,” pungkasnya. (*Amb)