Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Kadispendukcapil Jember, 74 Tahun Merdeka Mari Jaga Keutuhan NKRI

Dispendukcapil Jember — Dalam memperingati HUT Kemerdekaan-RI ke-74, sejumlah karyawan serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember turut mengikuti Upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan RI, Sabtu (17/08/2019) pagi di Alun Alun Jember.

Sejumlah karyawan tersebut sengaja diterjunkan dan ditugaskan mengikuti serangkaian Upacara untuk turut memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa, di hari kemerdekaan ini, masyarakat Jember sudah harus bersyukur dan menikmati atas apa yang telah dirasakan saat ini.

“Sudah 74 tahun kita merdeka, ya mari bersama-sama kita menjaga keutuhan serta kemerdekaan NKRI yang kita cintai ini,” ungkap Wanita yang akrab disapa Santi ini.

Sebagai warga Indonesia, lanjut Santi, yang cinta tanah air dan siap menjaga keutuhannya, ada baiknya kalau kita melengkapi segala bentuk dokumen kependudukan yang wajib kita miliki, mulai dari KTP-el, KIA untuk anak-anak, KK hingga Akta Kelahiran,” serunya.

Tidak hanya itu, Santi juga mengajak masyarakat mulai dari yang ada di pelosok desa hingga di pusat kota untuk bersama-sama menyukseskan program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang telah menjadi program unggulan Dukcapil Seluruh Indonesia.

“Kebanyakan masyarakat itu tidak mau mengurus Adminduk, karena merasa Adminduk itu tidak penting. Padahal itu adalah hak setiap orang yang harus dipenuhi, dan kami dari pihak Dispendukcapil Jember sudah berusaha untuk memenuhinya. Jadi mari sama-sama sukseskan program GISA ini,” tegasnya.

Santi juga berharap, masyarakat mampu memanfaatkan momen kemerdekaan ini untuk bersama-sama cinta tanah air, menjaga perdamaian dan ikut serta mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih susah payah dari para penjajah.

“Jaga perdamaian, persatuan dan kesatuan. Tertib ber-administrasi juga merupakan bagian dari menjaga kemerdekaan kita. Dirgahayu RI ke-74 tahun, SDM Unggul, Indonesia Maju,” tukasnya. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.