Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Jika Status Selesai ? Segera Ambil ! Chek Pada Menu Data Pengajuan

Dispendukcapil Jember — Pengurusan lewat aplikasi online SIP Dispendukcapil Jember ini jauh lebih efisien karena masyarakat tidak perlu repot-repot antri di depan.

“Sejak diluncurkan per tanggal 1 Oktober 2018 kemarin, aplikasi ini memang sudah cukup banyak diminati oleh masyarakat Jember yang mempunyai Smartphone, hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 8500 unduhan,” ungkap Yuni saat diwawancara di ruangannya.

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan permohonan online melalui aplikasi SIP, untuk melakukan chek di data permohnanannya guna mengetahui status permohonannya. Jika telah dinyatakan selsai maka segera mengambil adminduknya melalui pintu samping tanpa perlu antri di depan.

Ia menjelaskan bahwa pengambilan dapat dilakukan di jam kerja. Senin-Kamis pukul 07.30-17.00, Jum’at pukul 07.30-14.00, dan sabtu pukul 08.00-12.00.

“Jam layanan sangat panjang sekali, jadi tidak perlu datang terlalu pagi jika hendak mengambil adminduknya, supaya lebih santai,” jelasnya.

Sementara untuk konfirmasi mengenai pengambilan serta status dokumen yang telah diajukan kali ini tidak perlu dilihat melalui email, namun bisa diakses melalui menu data permohonan yang terdapat di bar menu.


Baca Juga: Daftar Adminduk Telah Tercetak Belum Diambil, Melalui Aplikasi SIP Dan WA Center


“Jadi kami tegaskan, kalau memang sadar adminduk yaa perlu kami tegaskan kembali, kalau sudah diajukan secara online dan mendapat konfirmasi, cepat-cepat diambil agar tidak menumpuk,” paparnya.

Sementara itu disisi lain, Yuni menyampaikan bahwa pihak Dispendukcapil Jember juga telah menyediakan petugas yang selalu standby di dekat parkiran untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengurus Adminduknya.


Baca Juga: Pertanyaan yang sering disampaikan


“Masyarakat tidak perlu khawatir mengalami kesusahan saat mengurus Adminduk, cukup tanyakan pada petugas yang berada di dekat parkiran, maka dengan sigap akan dibantu,” terang Yuni.

Dirinya melanjutkan saat ini kita telah memasuki zaman modern dan serba digital.

“Jadi setidaknya masyarakat juga harus cerdas dalam memanfaatkan pelayanan berbasis online yang telah di sediakan oleh kami,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.