Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Hari Ke-4 Pendistribusian Adminduk di Kecamatan Ambulu, Besok di Kecamatan Umbulsari

Dispendukcapil Jember — Pemerintah Kabupaten Jember, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) melakukan pendistribusian Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik hingga ke desa-desa/kelurahan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember Sri Wahyuniati, Selasa (4/09/2018) menuturkan, bahwa permohonan KTP di Kabupaten Jember tahun 2018 ini yang telah selesai dicetak langsung didistribusikan.

Proses pendistribusian KTP-el tersebut melalui perangkat Desa dan diterimakan kepada yang bersangkutan.

“Dalam rangka peningkatan kualitas layanan kependudukan dan catatan sipil dan wujud komitmen kami dalam kemudahan pelayanan, maka Dinas Dukcapil Pacitan bersama Pemerintah Kecamatan/Desa/Kelurahan secara bertahap mendistribusikan KTP-el”, jelasnya.

Dirinya mengatakan, bahwa bagi pemohon yang telah terdaftar dapat langsung datang ke kantor Desa setempat dan tidak perlu lagi mengunjungi Kantor Dispendukcapil Jember.


Baca juga: Daftar Adminduk Warga Telah Selesai Dan Jadwal Distribusi Di Desa


“Bagi pemohon tidak perlu datang ke kantor dukcapil lagi, cukup berkoordinasi dengan pihak desa atau kelurahan setempat, dan petugas kami akan segera mengantarnya sesuai Jadwal,” kata Yuni.

Seperti Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu yang tercatat sebagai salah satu desa dengan daftar Pemohon Adminduk terbanyak pada hari ini, Selasa 4 September 2018.

“Dari 507 pemohon, telah terdistribusi sebanyak 339 Terdiri dari KTP-el, KK, serta Akta Kelahiran. Nah yang tidak ter distribusi kebanyakan mereka tidak datang saat layanan, distribusi ini di buka mulai dari pukul 08.00-15.00,” terang Yuni.

Yuni berharap, kepada seluruh masyarakat Jember, untuk lebih teliti dalam menerima informasi yang diberikan, dimana tempatnya dan kapan waktunya akan dilaksanakan.

“Masyarakat yang belum mengetahui data-datanya, dapat mengakses website resmi Dispendukcapil Jember, disitu sudah tertera daftar nama pemohon dan jadwal per desa yang akan mendapat giliran,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.