Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Giliran di Kecamatan Sumbersari, Ribuan Adminduk Terdistribusikan

Dispendukcapil Jember — Pendistribusian Administrasi Kependudukan terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Jember.

Langkah itu dilakukan, karena sudah menjadi program dari Dispendukcapil sendiri serta kebutuhan masyarakat atas keberadaan Adminduk itu sendiri.

Pada hari Rabu, 6 Juni 2018 giliran Kecamatan Sumbersari yang merupakan salah satu dari 3 kecamatan besar yang berada di pusat Kabupaten Jember mendapat kesempatan untuk menjadi tempat pendistribusian Adminduk kepada masyarakat sekitar.

Kurang lebih 8 perwakilan desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Sumbersari, turut hadir dan ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dispendukcapil Sri Wahyuniati, dalam kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan yang ditempatkan di pendopo Kecamatan Sumbersari tersebut.

“Jadi masyarakat yang ada di sekitar Kecamatan bisa dengan mudah datang dan mengurus ataupun merevisi Adminduk yang ingin dimiliki atau yang telah dimiliki,” tutur Yuni.

Tidak kurang dari 8000 Adminduk di tata dan disusun rapi di meja pelayanan dari masing-masing Desa dan Kelurahan untuk segera di distribusikan dengan cara memanggil satu persatu pemilik Adminduk yang telah hadir di aula pendopo Kecamatan Sumbersari.

“Segera dan secepat mungkin hal ini kami lakukan karena Adminduk merupakan dokumen pribadi atau identitas pribadi yang wajib dimiliki setiap orang. Jadi jangan sampai ada orang yang tidak mempunyai salah 1 dari kelengkapan Adminduk tersebut” ujar Yuni.

Diakhir penjelasannya, Yuni turut menyampaikan bahwa nantinya setiap kecamatan di Kabupaten Jember akan segera mendapatkan giliran.

“Terutama Kecamatan-Kecamatan yang jauh dari jangkauan Dispendukcapil Jember seperti Silo, Ledokombo dan Sumberjambe,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.