Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Gelar Layanan Admindukcapil, Dispendukcapil Jember Turut Aktif Sukseskan TMMD

Dispendukcapil Jember — Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menjadi inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-104 (Tentara Manunggal Masuk Desa) di lapangan Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember hari ini, Selasa (26/2/2019).

Di hadapan ratusan peserta upacara yang terdiri dari anggota TNI, Polri, pelajar, dan masyarakat tersebut, Bupati Faida menyampaikan pesan tertulis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam pesan yang dibacakan Bupati Faida, Khofifah mengatakan bahwa TMMD merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dan rakyat.

Oleh karena itu TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Dari masa perjuangan meraih kemerdekaan hingga sekarang.

Pada era pembangunan saat ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui program TMMD merupakan sebuah sinergi yang kuat, serta bersama-sama dengan pemerintah, baik propinsi maupun kabupaten dalam rangka memperluas dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Program TMMD diharapkan dapat membantu meningkatkan percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi di daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan serta menempatkan desa sebagai subyek pembangunan.

Masih dalam pesan Gubernur yang dibacakan oleh Bupati Faida, TMMD bukan semata-mata  membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsigaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Sementara itu Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember bersama dengan sejumlah OPD pelayanan lainnya juga turut mendukung program TMMD ini.

Menurut Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini mengatakan bahwa program TMMD ini merupakan sebuah momen yang pas untuk mendukung program TNI melayani masyarakat, utamanya masyarakat pelosok di kabupaten Jember ini.

“Kami dari Dispendukcapil Jember juga akan turut mendukung seluruh program kegiatan dalam acara TMMD ini, disamping tugas kami dalam melayani masyarakat di bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” tutur Sartini.

Sartini menyampaikan, selama 3 hari kedepan, mulai hari ini, Selasa 26/02/2019 hingga Kamis 28/02/2019, Dispendukcapil Jember akan konsisten melayani segala kebutuhan Admindukcapil seluruh masyarakat kecamatan Sumberjambe.

“Kami sangat berharap, pada momen yang sangat pas ini, masyarakat di kecamatan Sumberjambe terutama di desa Gunung Malang ini bisa memanfaatkan layanan kami dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak perlu repot-repot antri di Dispendukcapil Jember,” pungkasnya. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.